Mendaki Puncak Tertinggi Thailand

Kayaknya kalau dibilang mendaki, bakalan sedikit lebay karena pas keringat mau keluar dari pori-pori aja puncaknya sudah terdaki, bahkan mungkin keringat sulit keluar sampai nanti kembali ke Bangkok.
Yup, dari 3 puncak yang terlah kami daki, inilah puncak yang paling mudah dalam pendakiannya, tapi resikonya juga tidak kalah loh bagi yang menggunakan moda transport tertentu dengan pendakian biasa.

Doi Inthanon, adalah puncak tertinggi di Thailand yang berada di propinsi Chiang Mai. Menjulang setinggi 2565 mdpl, dengan suhu dan cuaca yang sama sekali berbeda dengan dataran Thailand lainnya, jangan tertipu!
"Pendakian" bisa dilakukan dengan hanya sehari saja, dengan menggunakan beberapa moda transportasi menuju ke "titik awal' pendakiannya.

Moda Transportasi:

Bangkok - Chiang Mai:
ada 3 pilihan transportasi umum: Bus, Kereta, Mini Bus (travel), Pesawat. Semua punya harga yang berbeda dan kadang harga masing-masing moda bisa lebih murah pada saat tertentu.
Transport yang paling murah adalah bus & kereta, harga dengan kelas terendah sekitar 300 - 400 Baht. tapi dengan waktu tempu hingga 12 jam, kayaknya kalian perlu memesan kelas yang sedikit lebih baik. Kereta Sleeper misalnya berharga sedikit lebih mahal sekitar 500 - 1000 Bhat, tapi kalian bisa selonjoran dan hitung-hitung sudah hemat biaya penginapan buat semalam.